Como 1907. Milik Pengusaha Indonesia yang Menembus Seri A

Setelah penantian panjang, akhirnya Como berhasil memastikan diri kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia. Perjuangan dari bawah yang ditempuh Como 1907 ini tidak lepas juga dari pemilik klub yang merupakan pengusaha asal Indonesia. Dengan catatan positif yang diraih hingga berhasil menembus Seri A, ini membuktikan kerja keras Como bersama pemilik baru tidaklah sia-sia. INTERBOLABET akan membahas sedikit tentang klub yang sempat hampir bangkrut ini, hingga menjadi salah satu klub patut diwaspadai di Seri A.

Kebangkrutan Hingga Diselamatkan

Klub ini bukan hanya sekadar klub biasa, melainkan merupakan salah satu klub yang dimiliki oleh Djarum Group, pengusaha asal Indonesia yang terkenal dan dipimpin oleh Michael Hartono dan Budi Hartono. Setelah diterpa kebangkrutan, Como harus rela terjun bebas hingga Seri D. Hingga akhirnya Djarum Group membeli klub ini dengan harga tidak sampai 5 Miliar Rupiah. Dengan adanya pemilik baru, Como berhasil menanjak perlahan tapi pasti, dari Seri D, hingga naik ke Seri C, dan kini berhasil menembus Seri A.

Perjuangan Dari Seri D Hingga Kembali ke Seri A

Kebangkrutan yang dialami Como 1907 membuat klub ini harus rela turun kasta ke Seri D. Pejuangan Como 1907 bisa menembus kembali ke Seri A juga menjadi kejutan, mengingat klub ini harus berjuang dari Seri D. Banyak publik yang akhirnya berterimakasih kepada Michael Hartono dan Budi Hartono karena telah ebrhasil menyelamatkan klub Como 1907 dari kebangkrutan.

Seri A dan Kemungkinan Kesempatan Pemain Indonesia

Dengan keberhasilan Como 1907 yang akhirnya kembali ke level tertinggi ini. Banyak publik yang berpendapat kalau ini juga menjadi kesempatan bagi pemain Indonesia untuk bisa berkarir di Italia melalui klub ini. Dengan pemilik klub yang merupakan pengusaha asal Indonesia, tidak menutup kemungkinan kalau itu bisa saja terjadi. Banyak pihak berharap kalau kerjasama klub dengan pemain Indonesia ini bisa terjadi, sekaligus untuk meningkatkan kualitas pemain dan juga untuk memperkenalkan sepak bola Indonesia ke internasional. Kita tunggu saja akan seperti apa perjalanan Como 1907 mengarungi pertarungan sepak bola tertinggi di Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *