Spanyol Mencetak Sejarah Baru Piala Eropa

Final yang berlangsung tadi malam berlangsung sangat sengit antara Spanyol melawan Inggris. Spanyol berhasil juga mencetak sejarah baru setelah sukses menjadi juara di gelaran Piala Eropa 2024. Tim berjuluk La Furia Roja telah resmi menjadi pemilik rekor gelar juara Piala Eropa terbanyak sepanjang masa. Mari kita simak ulasan INTERBOLABET!

Pertandingan yang berjalan dengan tempo yang cepat berhasil ditampilkan kedua tim di sepanjang babak pertama. Ini dapat dilihat dari beberapa peluang yang tercipta di babak pertama, baik itu dari Spanyo maupun Inggris. Kedua tim mampu saling menyerang. Skor 0 – 0 pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Dominasi Tim Matador di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Spanyol mulai menunjukkan dominasinya. Serangan berbahaya banyak dilakukan melalui pemain termudanya, Yamine Lama. Spanyol unggul lebih dulu melalui gol Nico Williams di awal babak kedua. Umpan Yamine Lamal disambut sepakan mendatar Williams ke pojok kanan.

Sejarah Baru Piala Eropa

Pertandingan Penuh Aksi Dramatis

Tertinggal 1 gol tidak membuat Inggris melambatkan tempo serangan sama sekali, terbukti dengan tim Inggis yang memasukkan satu striker mudanya yaitu Cole Palmer. Keputusan pelatih yang memasukkan Palmer ternyata dirasa tepat, karena akhirnya Inggris mampu menyamakan skor di menit ke-73. Tembakan keras dan mendatar Cole Palmer ke arah pojok kiri gawang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Spanyol, Unai Simon.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Spanyol untuk kembali unggul. Lewat sontekan Mikel Oyarzabal tepat di depan gawang yang memanfaatkan umpan dari Marc Cucurella di menit ke-86.

The Three Lions hampir berhasil memperpanjang asa mereka lewat peluang emas yang dimiliki Declan Rice dan Marc Guehi. Namun sayang sundulan gelandang Arsenal itu masih bisa diblok oleh penjaga gawang Unai Simon, sedangkan sundulan Guehi bisa dihalau oleh Dani Olmo yang berdiri tepat di garis gawang. Dan Spanyol pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir peluit panjang, dan berhasil menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Inggris 2 – 1.

Terciptanya Sejarah Baru Piala Eropa

Dengan berhasilnya Spanyol menjadi juara di gelaran Piala Eropa 2024 kali ini, membuat Spanyol menciptakan sejarah baru Piala Eropa dengan menjadi negara pertama yang berhasil merebut empat gelar juara Piala Eropa. Rekor yang diraih ini menjadikan Spanyol menjadi negara gelar juara Piala Eropa terbanyak, dan meninggalkan Jerman yang sebelumnya berhasil mengemas tiga trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *