Indonesia Berhasil Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia

Sejarah kembali diukir oleh Timnas Indonesia setelah lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Garuda melaju ke fase tersebut setelah berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada pertandingan terakhir putaran kedua di Gelora Bung Karno tadi malam. Berikut ulasan INTERBOLABET!

Kejeniusan Thom Haye berhasil memecah kebuntuan Indonesia yang sempat susah payah berusaha membobol gawang Filipina. Menusuk dari tengah lapangan, Thom Haye mampu melepaskan tembakan keras yang sempurna tanpa mampu ditahan penjaga gawang Filipina, Kevin Ray Mendoza. Penjaga gawang yang juga bermain di Persib Bandung itu gagal menahan tendangan keras dari Thom Haye yang akhirnya membuat timnya tertinggal 0-1 pada menit ke-33.

Memasuki babak kedua dimulai, Shin Tae-yong belum mau melakukan pergantian pemain. Terlihat sepertinya pelatih asal Korea Selatan ini masih percaya taktik yang digunakan di babak pertama masih bisa menghasilkan gol lagi. Dan akhirnya Indonesia mampu menambah keunggulan melalui Rizky Ridho yang berlari di tiang dekat dan akhirnya mampu menyambar bola lewat sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On menit 56′.

Indonesia Lolos

Sebuah Sejarah Baru

FIFA memberikan pujian untuk Timnas Indonesia atas pencapaian ini yang juga ditulis di akun X resmi FIFA. “Angkat tangan jika Anda lolos ke babak berikutnya kualifikasi AFC #FIFAWorldCup!,” tulis FIFA di X.

Timnas Indonesia untuk sementara menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang lolos. Vietnam dan Thailand telah tersingkir. Sementara Malaysia, yang menang 3-1 atas Chinese Taipei, masih belum mampu lolos karena Oman dan Kyrqyzstan bermain imbang.

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, terlihat masih tidak percaya karena berhasil membawa timnya memenangkan laga ini. Sebab, status runner-up membuat tim Merah Putih menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2027. Hasil ini juga memberikan sejarah baru untuk sepak bola di Indonesia.

“Perasaan saya sulit digambarkan setelah pertandingan malam ini. Rasanya sangat luar biasa kami bisa memenangkan pertandingan penting,” ucap Thom Haye dalam wawancara setelah pertandingan.

Perjalanan Menuju Putaran Berikutnya

Di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Semua tim yang lolos akan terbagi dalam 3 grup dengan masing-masing diisi oleh 6 tim. Peringkat 1 dan 2 dari masing masing tim akan langsung otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Indonesia masih memiliki banyak waktu dalam mempersiapkan putaran ketiga nanti yang akan mulai di bulan September 2024 nanti. Semoga Indonesia kembali bisa mengukir sejarah dengan mampu tampil di pentas sepak bola terbesar di dunia nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *